Minggu, 29 Januari 2012

Membuat Kulit Cantik dan Lembut dengan Pisang, Kol dan Mangga

Alam telah memberikan segala yang dibutuhkan untuk kelangsungan dan kesejahteraan hidup manusia.
Meskipun semuanya sudah tersedia di alam secara gratis, kebanyakan dari kita justru lebih memilih produk buatan yang mengandung bahan kimia.
Jika Anda mengalami masalah dengan produk kecantikan buatan, Anda bsa beralih ke produk alami.
Banyak ahli menyarankan untuk memakai produk alami. Oleh karena itu, jika Anda ingin tampil cantik, berikut berbagai tips untuk membuat kulit Anda cantik dan bersinar.
Anda dapat mengubah kulit kering menjadi halus, lembut, kenyal, dan bercahaya dengan menggunakan bahan yang mudah ditemui.

1. Campur pisang tumbuk dengan susu dan oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.
2. Oleskan madu pada wajah dan leher selama 20 menit. Cuci dengan air dingin. Kulit Anda akan bercahaya dan menjadi lembut dan halus.
3. Campur putih telur dengan madu dan oleskan pada wajah selama 20 menit. Cuci dengan air dingin.
4. Buatlah pasta dari satu sendok teh bubuk kenari, madu dan jus lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin.
5. Gosokkan sepotong pepaya pada wajah dan leher selama 15 menit.
6. Buatlah pasta dengan mencampur 2 sdm kunyit bubuk dan jus jeruk. Oleskan pada wajah dan leher dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin.
7. Campur pisang yang dihaluskan dengan madu, air jeruk nipis dan margarin. Oleskan pada wajah dan biarkan semalaman. Oleskan pula di tangan dan kaki, bersihkan di pagi hari.
8. Rebus kol dalam air. Cuci wajah dengan air rebusan ini.
9. Campurkan bubuk kulit mangga dengan 1 sendok teh susu bubuk dan gosokkan pada wajah, leher, dan tangan. Cuci setelah 15 menit.